Review Hataraku Saibou: Anime Rasa Biologi

by - August 13, 2018

Banyak orang yang menyukai aktivitas menonton, seperti menonton berita di televisi, menonton film di bioskop, menonton drama di laptop atau bahkan menonton anime. Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari "animation" dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.



Dari sekian banyak anime yang saya tonton, kebanyakan kejadian-kejadian didalam ceritanya dibuat secara tidak sesuai fakta (dibuat-buat) atau bahkan di luar nalar manusia. Namun saya sangat terkejut dengan anime yang satu ini,  Hatarku Saibou. Anime ini menyajikan alur cerita didalam tubuh kita dengan tokoh utama sel darah merah dan sel darah putih. Pada anime ini juga dijelaskan peran dari masing-masing karakter yang menurut saya sangat bagus untuk membantu kita belajar biologi namun penjelasan yang diberikan dalam bahasa jepang sehingga hal yang disampaikan tergantung dari terjemahan si penerjemah. Kecuali anda bisa bahasa jepang dan paham apa yang naratornya katakan.

Durasi dalam satu episode anime ini adalah 24 menit (normal) sehingga kita tidak bosan untuk menontonnya. Berikut ini adalah informasi singkat tentang Anime Hataraku Saibou dan beberapa peran dari karakter yang muncul di anime Hataraku Saibo ( secara garis besar). Oh iya anime ini termasuk anime baru jadi masih banyak episode yang belum keluar dan mungkin akan bertambah karakter baru.

Alternative Titles

Synonyms: Cells At Work
Japanese: はたらく細胞

Information

Type: TV
Episodes: 13
Status: Currently Airing
Aired: Jul 8, 2018 to ?
Premiered: Summer 2018
Broadcast: Sundays at 00:00 (JST)
Producers: AniplexKodansha
Licensors: Aniplex of America
Studios: David Production
Source: Manga
Genres: ComedyShounen
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Synopsis

This is a story about you. A tale about the inside of your body... According to a new study, the human body consists of approximately 37 trillion cells. These cells are hard at work every day within a world that is your body. From the oxygen-carrying red blood cells to the bacteria-fighting white blood cells, get to know the unsung heroes and the drama that unfolds inside of you! It's the oddly relatable and interesting story that is the life of cells!

(Source: Aniplex USA)

Sumber data: MyAnimeList

Karakter dalam Anime

1. Sel darah merah


2. Sel darah putih (Neutrofil)



3. Trombosit


Dan masih banyak lagi karakter lain didalam anime ini seperti sel T pembunuh, makrofag, kuman, bakteri, Basofil, dll. Saya mengetahui anime ini dari postingan di Instagram yaitu ketika Trombosit mengatakan "Ano ne Ano ne" yang terdapat pada episode satu (jika penasaran silahkan tonton episode 1).

Link Download?

Untuk link download dapat kalian cari sendiri, karena saya tidak tahu apakah kalian mau yang subtitle indonesia atau subtitle inggris. Untuk mencari nya silahkan baca tentang Cara menentukan keyword untuk Googling.

Sekian review saya tentang anime ini, sangat rekomendasi untuk ditonton!. Semoga bermanfaat dan salam "Ano ne Ano ne".

Sumber : Foto Google, Data MyAnimeList

You May Also Like

0 comments