Cara menentukan keyword untuk Googling

by - August 14, 2018

Sharing Pengalaman.


Saya ingin bertanya, pernahkah kalian membuka google dan bingun mau mencari apa? Atau, kalian mendengar suatu lagu dari sosial media dan ingin mencarinya di google, namun tidak tahu keyword yang tepat. Baiklah kali ini saya akan memberikan cara menentukan keyword untuk googling, artikel kali ini mungkin akan sangat singkat. Jadi simak baik-baik ya!.


Apa itu keyword?
Secara singkat keyword atau kata kunci adalah kata atau sekumpulan kata atau kalimat yang digunakan oleh anggota market di mesin pencari seperti Google.com untuk mencari niche yang mereka perlukan

1. Mencari lagu

Ketika kalian mendengarkan lagu di sosial media dan ingin mencari lagu tersebut, coba dengarkan lagu itu baik-baik dan dengarkan sepatah dua kata yang dapat anda simpulkan bahwa kata tersebut ada didalam lagu itu. Kemudia Anda buka google dan ketik “______________ song” atau “lagu ___________” ( bagian yang kosong diisi dengan sepatah dua kata yang kalian dengar. Contoh: lagu Perfect - Ed Sheeran, saya mendapat kata: dancing in the dark. Keyword saya seperti diatas.

2. Download

Ketika kalian ingin mendownload sesuatu, pasti list pertama dari google adalah link aneh namun judulnya adalah yang kalian ketikkan di google. Untuk itu ada baiknya kalian mengetahui tempat-tempat yang terpercaya untuk download. Misalnya untuk software bisa di bagas31, kuyhaa, gigapurbalingga dll. Untuk Anime bisa di oploverz, samehadaku, kurogaze, dll. Untuk film bisa di lk21. Maka keyword yang anda masukkan adalah “Download ______________ kuyhaa”. Contoh: saya akan mendownload Fl Studio, maka keywordnya seperti diatas.

3. Definisi

Jika kalian mendapatkan tugas dan disuruh mencari arti suatu kata, kalian gunakan keyword “Apa itu ________” atau “________ adalah”. Contoh: kalian disuruh mencari arti dari kolektif, maka keyword yang Anda ketik di google adalah seperti diatas.

4. Mencari sumber


Terkadang, dalam hal membuat makalah kita di haruskan untuk tidak mengambil data dari wikipedia dan kalau mau mengambil dari blog, harus jelas penulis dan sumber datanya. Untuk mempermudah kalian, silahkan gunakan keyword “___________ pdf” atau “___________ ebook”. Contoh: kalian ingin mencari data tentang evolusi, gunakan keyword seperti diatas.

UPDATE - 23 Agustus 2018


5. Mencari tema blogger


Ketika kita membuat blog dan ingin merubah tampilan blognya sehingga tidak menggunakan tema otomatis dari blogger kita dapat menggunakan keyword diatas untuk mencari tema blog gratis, jika kalian menggunakan wordpress, tinggal ubah saja "blogger" menjadi "wordpress".

6. Mencari anime

Bagi kalian yang baru mengenal anime, jika kalian kebingungan untuk mencari anime yang ingin kalian download dan tonton, dapat menggunakan keyword seperti ini.
Dan jika anime yang ingin kalian tonton itu sudah selesai/tamat dan kalian ingin mendownload keseluruhan episodenya, kalian dapat menggunakan keyword seperti ini.


Mungkin sekian dulu artikel saya tentang cara menentukan keyword ini, menurut saya hal-hal diatas sudah sangat membantu kamu dalam hal googling. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber: Foto Google

You May Also Like

0 comments