Cara memperbaiki Laptop yang tidak mau Connect WiFi

by - August 13, 2018

Sharing pengalaman.

Baru-baru ini, laptop saya memberikan pemberitahuan bahwa ada update untuk windows saya, saya pun menginstall update yang di maksud dan merestart laptop saya, namun ketika windows menyala dan masuk ke halaman home, tiba-tiba indikator wifi saya tidak menyala dan ada tulisan "no connections are available".



Saya pikir laptop saya rusak karena tidak dapat mendeteksi sinyal wifi, saya sempat panik dan akhirnya memutuskan untuk mencari penyelesaiannya di Google. Namun, tidak ada cara yang membantu memecahkan masalah saya, banyak yang mengatakan untuk mengupdate driver "Broadcom" (driver untuk menangkap sinyal wifi) pada menu Computer management.


Namun, saya kembali berpikir bahwa untuk mengupdate sesuatu pastilah membutuhkan koneksi internet sedangkan saat ini laptop saya tidak dapat menangkap sinyal wifi yang saya gunakan untuk terhubung ke internet. Bahkan, saya juga sudah berulang kali merestart laptop saya namun tidak ada perubahan yang terjadi, masih tetap sama.

Akhirnya, saya pun mencoba mencari cara sendiri yaitu dengan cara mendownload sendiri driver Broadcom yang saya butuhkan. Jadi, jika teman-teman memiliki masalah serupa langsung saja download driver Bradcom dan lalukan re-install

Download Broadcom (22 mb)

Lalu bagaimana Cara melalukan re-install?
Pertama, download Broadcom dari link diatas.


Setelah itu download driver tersebut, sambil menunggu driver selesai didownlaod, kita uninstall Broadcom kita yang lama. Caranya:


1. Klik kanan pada MyComputer dan klik manage



2. Setelah itu pilih menu Device manager dan pilih Network adapter
3. Setelah itu klik kanan pada Broadcom dan pilih uninstall



Setelah itu buka file Broadcom yang sudah di download tadi, install seperti biasa ( Tekan next-next saja, kalau ada kata-kata "agree" pilih agree ) dan setelah itu, restart laptop Anda dan lihat apa yang akan terjadi.

Sekian pembahasan saya kali ini, semoga pengalaman saya ini bisa membantu Anda sekalian dalam menyelesaikan masalah seperti yang sudah saya alami ini.

Sumber: https://support.lenovo.com (untuk device Broadcom)

You May Also Like

0 comments