Cara membuat Email

by - August 23, 2018

Saat ini, semua orang sudah memiliki E-mail atau electronic mail yang biasanya digunakan dalam hal surat-menyurat. E-mail merupakan alat komunikasi yang murah, cepat, dan efisien karena dapat memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan biaya yang murah.


E-mail yang dikirimkan akan sampai ke alamat yang dituju sesaat e-mail tersebut dikirimkan. Biaya yang dikluarkan pun hanyalah biaya untuk mengakses internet pada saat kita mengirimkan/membuka untuk menerima e-mail tersebut. Nah kali ini, saya ingin memberikan cara untuk membuat email. mungkin banyak orang yang sudah tahu, namun berikut ini adalah cara membuat email.

Jujur, saya pribadi lebih suka menggunakan google mail (gmail). karena dengan 1 akun email, kita sudah bisa menggunakannya untuk banyak akun, seperti akun youtube, akun playstore, akun blogger, bahkan kadang, ketika kita ingin mendaftar ke suatu forum, kita bisa langsung mendaftar dengan menggunakan gmail tanpa harus mengisi form pendaftaran dari forum tersebut.

Cara membuat Email

1. langsung saja masuk ke link pendaftaran gmail berikut - Klik disini
2. selanjutnya, isikan data-data yang diminta sesuai dengan fakta, lalu klik berikutnya


3. selanjutnya, isi lagi data-data yang diminta. Gunakan nomor telepon aktif karena ini diperlukan untuk proses verifikasi. klik berikutnya


4. selanjutnya, google meminta anda untuk memverifikasi nomor telp, klik kirim


5. setelah itu, kode verifikasi akan masuk ke handphone anda. silahkan salin kodenya dan klik tombol verifikasi


Selamat, email kalian pun sudah jadi. coba kalian buka youtube atau playstore, pasti kalian tidak disuruh untuk mendaftar lagi karena kalian sudah menggunakan akun google.
Sekian artikel saya tentang cara membuat email. semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

You May Also Like

0 comments